23 Cara Untuk Menjadi Bahagia

 23 Cara Untuk Menjadi Bahagia
 23 Cara Untuk Menjadi Bahagia
 23 Cara Untuk Menjadi Bahagia. Orang sering bertanya kepada saya: "Apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan kebahagiaan saya?"

Saya katakan kepada mereka bahwa ada banyak hal yang dapat Anda lakukan, tapi kemudian saya hanya bisa mengingat beberapa praktik pada saat ini. Jadi saya memutuskan untuk membuat panduan lengkap tentang bagaimana menjadi bahagia, menurut sains. Jika Anda menggunakan 23 praktik ini secara konsisten, kemungkinan besar Anda akan meningkatkan kebahagiaan pribadi Anda:

1. Cari tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Bagaimana Anda bisa membangun keterampilan kebahagiaan yang tepat jika Anda tidak tahu yang mana yang sedang Anda hadapi? Inilah sebabnya mengapa sangat membantu untuk mengambil kuis untuk mengeksplorasi kelebihan dan kekurangan kebahagiaan Anda (tautan bersifat eksternal). Dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa keterampilan ini, dan pelajari bagaimana memperbaiki kelemahan Anda dan membangun "kekuatan kebahagiaan Anda".


2. Beri diri Anda dorongan untuk percaya diri.

Mengapa Anda repot-repot meningkatkan kebahagiaan Anda jika Anda tidak berpikir Anda bisa sukses dalam hal itu? Anda tidak akan melakukannya. Itulah mengapa sangat penting untuk membangun self-efficacy Anda - untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda dapat meningkatkan kebahagiaan Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memulai dengan keterampilan yang lebih mudah - keterampilan seperti rasa syukur atau memprioritaskan menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang menyenangkan (link bersifat eksternal). Dapatkan kemenangan cepat, dan Anda akan lebih yakin bahwa Anda benar-benar dapat mengubah hidup Anda.

3. Bakar kemajuan Anda dengan belajar bagaimana merasa lebih baik tentang diri Anda.

Anda tidak akan berlatih matematika untuk memasak masakan dengan lebih baik. Dan Anda tidak akan belajar bahasa lain untuk menurunkan berat badan. Agar lebih bahagia, Anda mungkin akan menghasilkan lebih banyak kemajuan dengan memusatkan perhatian pada keterampilan yang paling terkait erat dengan kebahagiaan. Dalam penelitian saya, keterampilan yang biasanya ternyata sangat terkait erat dengan kebahagiaan adalah: pandangan positif diri (tautan bersifat eksternal). Belajar bagaimana merasa lebih baik tentang diri Anda - misalnya, dengan membayangkan diri Anda sebaik mungkin (tautan bersifat eksternal), perhatikan kualitas positif Anda (tautan bersifat eksternal), atau identifikasi kekuatan Anda (tautan bersifat eksternal) - dapat berjalan jauh untuk meningkatkan kebahagianmu.

4. Menciptakan keseimbangan dan mengatasi kelelahan.

Bagaimana Anda seharusnya memiliki energi untuk lebih bahagia jika Anda kelelahan dan menderita karena bekerja? Ini akan sangat sulit. Membangun keterampilan baru, keterampilan yang akan membantu Anda lebih bahagia, akan membutuhkan waktu dan tenaga. Jadi, ini sangat membantu untuk menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

5. Bangun mindset berkembang untuk kebahagiaan.

Pola pikir pertumbuhan mengacu pada keyakinan bahwa kita dapat mengubah diri kita sendiri. Saat kita membangun mindset berkembang untuk kebahagiaan (link bersifat eksternal), kita percaya kita bisa mengubah kebahagiaan kita. Ini sangat penting, karena jika kita tidak percaya kita bisa meningkatkan kebahagiaan kita, kita tidak akan repot-repot mencobanya.

6. Buatlah kenangan positif.

Setiap wilayah di otak kita dapat diperkuat melalui latihan. Jika otak kita benar-benar piawai dalam mengingat hal-hal negatif yang terjadi, bisa bermanfaat untuk menguatkan daerah otak yang bertanggung jawab mengingat hal-hal positif (link bersifat eksternal).
artikel berlanjut setelah iklan
Pixabay
Sumber: Pixabay

7. Temukan lapisan perak itu.

Segala sesuatu yang kita alami bisa menjadi gelandangan jika kita memilih untuk melihatnya seperti itu. Tapi ketika Anda mencari keuntungan atau lapisan perak dalam hidup Anda (link bersifat eksternal), Anda mungkin akan terkejut menemukan banyak kebaikan. Terus berlatih untuk meningkatkan yang positif (link bersifat eksternal) dan kurangi negatif (link bersifat eksternal) untuk menumbuhkan kebahagiaan. Selain itu, keterampilan ini telah dikaitkan dengan kemampuan yang lebih baik untuk mengatasi stres dan menjadi lebih tangguh.

8. Istirahat dari media sosial.

Facebook cenderung memiliki efek negatif terhadap kebahagiaan kita. Dengan memilih untuk beristirahat dari Facebook - atau mengubah cara kita menggunakan media sosial - kita dapat meningkatkan kebahagiaan kita.

9. Menghabiskan lebih pintar untuk lebih bahagia.

Bagaimana kita memilih untuk menghabiskan uang kita mempengaruhi apa yang dapat kita lakukan dan bagaimana kita hidup dengan cara yang mempengaruhi betapa bahagianya kita. Ketika kita memilih rumah atau mobil yang kurang mewah - hal-hal yang tidak membawa banyak kebahagiaan - kita memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan untuk petualangan atau hadiah untuk teman-teman: hal-hal yang benar-benar membuat kita lebih bahagia.

10. Berkomunikasi dengan baik.

Bila kita baik terhadap orang lain (link bersifat eksternal), kita merasa lebih baik tentang diri kita sendiri. Kita bisa melakukan hal-hal yang baik untuk orang lain (link bersifat eksternal), bersikap empati (link bersifat eksternal), atau kita bisa saling memperlakukan dengan hormat, berkomunikasi dengan baik daripada menganggap yang terburuk.
artikel berlanjut setelah iklan

11. Akhiri pola pikir negatif Anda.

Mari kita hadapi: Terkadang kita adalah apa yang membuat kita menderita. Kita tidak bisa berhenti memikirkan bagaimana begitu-dan-begitu salah kita, atau bagaimana hidup kita tidak berubah seperti yang kita harapkan. Proses berpikir negatif - seperti mengkhawatirkan (tautan bersifat eksternal), ruminasi (tautan bersifat eksternal), penilaian diri (tautan bersifat eksternal), dan penolakan yang takut (tautan bersifat eksternal) - membuat kita tetap sedih dan tidak dapat bergerak maju. Bila Anda menganggap diri Anda berpikiran negatif, jeda dan pikirkan kembali pikiran Anda (tautan bersifat eksternal). Pada waktunya, otak Anda akan bisa melakukan ini dengan lebih mudah dengan sendirinya.

12. Temukan kejelasan.

Bagaimana Anda bisa memindahkan hidup Anda maju saat Anda bahkan tidak tahu apa yang Anda rasakan atau mengapa Anda merasakannya? Untuk menjadi lebih bahagia, cobalah untuk mendapatkan kejelasan tentang emosi Anda (tautan bersifat eksternal); Cari tahu apa yang Anda rasakan dan apa yang menyebabkan perasaan itu (tautan eksternal) .

13. Kunjungilah nilai-nilai Anda. Ketika Anda mulai mengeksplorasi diri dan nilai Anda (tautan bersifat eksternal), Anda mungkin menemukan bahwa Anda telah mengetahui semua yang akan membuat Anda bahagia, tapi Anda tidak melakukannya. Agar lebih bahagia, jelaskan nilai-nilai Anda (tautan bersifat eksternal), sehingga Anda bisa menjalani hidup Anda secara mandiri (tautan bersifat eksternal), sesuai dengan prinsip dan nilai Anda sendiri.

14. Perhatikan baik-baik. Jadi, terkadang hidup itu berat. Tapi dengan memperhatikan yang baik (link bersifat eksternal), Anda bisa naik di atasnya dan menjadi lebih tangguh. Bila Anda menemukan yang baik, nikmati saat ini (link bersifat eksternal), dan bawalah bersama Anda untuk menjaga kebahagiaan bahkan selama masa-masa sulit. Atau coba pikirkan suatu saat di masa depan saat Anda akan merasa lebih baik (link bersifat eksternal) .

15. Gunakan imajinasi Anda untuk menciptakan kehidupan yang Anda cari.artikel berlanjut setelah iklan Anda tahu bahwa otak Anda memiliki waktu yang sulit membedakan antara hal-hal yang terjadi dalam imajinasi dan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan nyata? Jadi ketika Anda membayangkan sesuatu - bahkan kebahagiaan - otak Anda bertindak seolah-olah itu nyata. Kita bisa menggunakan imajinasi untuk membantu menciptakan kebahagiaan (link eksternal) dari udara yang tipis dan nikmati pengalaman kita lebih banyak (link bersifat eksternal) .

16. Tetap sadar. Kadang kita ingin kabur. Dunia tampak gelap dan menakutkan, namun dengan mempraktikkan mindfulness (link bersifat eksternal) kita mengalami lebih baik positif dan negatif - kita lebih terlibat dalam kehidupan kita.

17. Menjelajahi kebahagiaan apa artinya bagi Anda. Kita semua mendefinisikan kebahagiaan dengan cara yang berbeda. Bila Anda tahu apa arti kebahagiaan bagi Anda (tautan bersifat eksternal), Anda akan memiliki waktu lebih mudah menemukannya. Jadi jelajahi kebahagiaan - apa artinya, seperti apa (link eksternal), dan bagaimana rasanya - untuk lebih mudah menciptakannya.

18. Pergilah setelah hidup. Bagaimana seharusnya Anda mengubah hidup Anda dengan melakukan hal yang sama yang selalu Anda lakukan? Ini sangat sulit. Sebagai gantinya, dorong dirimu untuk mengatasi ketakutan dan pendekatan hidup (link bersifat eksternal) dengan antusias. Cobalah "melakukan yang sebaliknya" (tautan bersifat eksternal) untuk melihat bagaimana rasanya dan membuat otak Anda lebih fleksibel.

19. Bicaralah dan jadilah dirimu sendiri. Bila kita membiarkan orang berjalan di atas kita, kita tidak bahagia. Tapi ketika kita menganjurkan kebutuhan kita sendiri secara asertif (link bersifat eksternal) dan mengekspresikan diri kita sendiri (link adalah eksternal), kita merasa lebih mengendalikan hidup kita. Belajar bagaimana mengekspresikan diri (link bersifat eksternal) dapat membantu Anda mengatasi tantangan interpersonal, yang bisa membuat Anda tidak bahagia.

20. Temukan tujuan Anda. Kita semua ingin merasa seperti kita membuat semacam dampak positif di dunia ini, tapi terkadang kita tidak yakin dengan jenis dampak yang ingin kita buat. Jelajahi dengan tepat apa yang memberi Anda rasa tujuan (tautan bersifat eksternal) dan bagaimana Anda ingin mengejar tujuan ini (tautan bersifat eksternal) untuk memberi arti lebih besar makna hidup Anda.

21. Bangun hubungan yang berarti. Apakah Anda tahu bahwa kita menikmati lebih banyak hal lagi saat kita melakukannya dengan orang lain (tautan bersifat eksternal)? Inilah sebabnya mengapa salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kebahagiaan Anda adalah membangun hubungan yang bermakna (tautan bersifat eksternal) dan hubungan sosial. Untuk memperkuat hubungan ini, praktikkan kebaikan dan rasa syukur terhadap orang-orang yang Anda sayangi (tautan bersifat eksternal) .

22. Turunkan treadmill hedonis. "Treadmill hedonis" mengacu pada kecenderungan kita untuk kembali ke tingkat kebahagiaan asli kita (kaitannya bersifat eksternal) dari waktu ke waktu. Untuk meningkatkan kebahagiaan tingkat dasar Anda (tautan bersifat eksternal), Anda dapat mencoba mengubah fisiologi Anda melalui nutrisi dan olahraga. Untuk menjaga kebahagiaan Anda, Anda harus keluar dari zona nyaman Anda (tautan bersifat eksternal) dan terus menambahkan variasi (tautan eksternal) ke rencana kebahagiaan Anda (tautan bersifat eksternal).

23. Tahan diri Anda akuntabel. Kita lebih cenderung melakukan hal-hal yang kita katakan akan kita lakukan jika kita menjadwalkan waktu di kalender kita untuk melakukannya (link bersifat eksternal). Kita juga bisa lebih mudah berjejalan jika mendapat pertanggungjawaban dari orang lain (link bersifat eksternal). Jadi jika Anda benar-benar ingin lebih bahagia, jangan biarkan diri Anda lolos dengan merasa tidak bahagia.

No comments:

Post a Comment